Dosen dan Pegawai IAIN Kendari Lakukan Vaksinasi Tahap II

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebanyak 201 warga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang terdiri atas dosen dan pegawai melakukan penuntaskan pemberian vaksinasi Covid-19 tahap II yang dilaksanakan pada tanggal 4-8 Juni 2021 di Aula Perpustakaan IAIN Kendari.

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad mengungkapkan, vaksinasi merupakan salah satu bentuk ikhtiar IAIN Kendari dalam mendukung percepatan vaksinasi nasional sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Semoga vaksinasi ini dapat membantu menekan angka kasus pandemi Covid-19 di Indonesia. Sebulan sebelumnya, IAIN Kendari telah menggelar kegiatan vaksinasi tahap pertama tanpa keluhan efek samping yang serius dari para penerima vaksin Sinovac ini. Oleh karena itu, peserta sangat antusias mengikuti tahapan vaksin kedua,” ungkapnya, Rabu (9/6).

Ketua Satgas Covid-19 IAIN Kendari, Amari mengatakan angka partisipasi vaksinasi Covid-19 di IAIN Kendari cukup tinggi. Hal ini menunjukkan tingkat kesadaran dosen dan pegawai terhadap manfaat vaksinasi sangat baik.

“Kami telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada ASN agar tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif tentang vaksin. Alhamdulillah sebagian besar sudah mendapatkan vaksinasi baik di dalam maupun di luar kampus terutama bagi ASN yang tengah menjalani tugas belajar dan mengikuti kegiatan eksternal lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, Vaksin Covid-19 ini akan lebih efektif ketika sudah diberikan dua kali. Dimana dosis pertama bertujuan mengenal virus pada tubuh penerima vaksin sehingga memicu respon sistem kekebalan.

  • Bagikan