Hasil Piala Eropa 2020 Hari Ini: Belanda dan Austria Menang

Senin, 14 Juni 2021 08:30

SULTRA.FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Belanda dan Austria mencatatkan kemenangan dalam laga perdana mereka di Grup C Piala Eropa 2020. Belanda mengalahkan Ukraina. Sementara Austria menekuk Macedonia Utara.

Dalam laga di Arena Nationala Senin, 14 Juni hari ini, Austria membuka skor di menit ke-18. Gol dilesakkan Stefan Lainer berkat assist Marcel Sabitzer. Macedonia Utara membalas di menit ke-28 melalui gol Goran Pandev.

Austria kembali memimpin di menit ke-78. Michael Gregoritsch mencetak gol kedua negaranya setelah menerima assist dari David Alaba. Macedonia Utara mencoba mengejar kembali. Namun, Austria mencetak gol ketiga untuk mengakhiri perlawanan sang lawan.

Gol ketiga Austria dilesakkan Marko Arnautovic di menit ke-89. Konrad Laimer menjadi pemberi assist untuk gol ketiga ini.

Pada laga lainnya di Johan Cruijff ArenA, Belanda juga mengalahkan Ukraina. Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Belanda membuka keunggulan di menit ke-52. Gol dilesakkan sang kapten, Georginio Wijnaldum.

Belanda menggandakan keunggulan di menit ke-58 berkat gol Wout Weghorst. Ukraina merespons melalui gol di menit ke-75. Gol dilesakkan Andriy Yarmolenko setelah mendapat bantuan dari Roman Yaremchuk.

Ukraina menyamakan kedudukan di menit ke-79. Kali ini, Roman Yaremchuk yang mencatatkan namanya di papan skor berkat assist Ruslan Malinovsky. Namun, Belanda juga tak tinggal diam. Di menit ke-85, umpan Nathan Aken berhasil diselesaikan Denzel Dumfries yang memastikan tuan rumah menang 3-2.

Komentar

VIDEO TERKINI