Hasil Piala Eropa Selasa: Spanyol Imbang, Polandia Tumbang

Selasa, 15 Juni 2021 10:34

Ekspresi kecewa penyerang Spanyol, Alvaro Morata. (Thanassis Stavrakis - Pool/Getty Images)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, SEVILLE — Grup E Piala Eropa diwarnai kejutan. Polandia yang dijagokan bisa memenangkan pertandingan pertama mereka tumbang di tangan Slowakia. Sementara unggulan pertama grup ini, Spanyol ditahan imbang Swedia.

Bermain di Saint Petersburg Stadium, Polandia tertinggal lebih dulu di menit 18 setelah kiper Wojciech Szczesny melakukan bunuh diri. Mereka kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-46.

Gol Polandia dicetak Karol Linetty berkat assist Maciej Rybus. Sayangnya, Polandia kemudian harus bermain dengan 10 orang. Itu setelah Grzegorz Krychowiak mendapat kartu kuning kedua di menit ke-62.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan Slowakia dengan baik. Di menit ke-69, mereka kembali memimpin. Gol dilesakkan sang bek, Milan Skriniar berkat assist kapten mereka, Marek Hamsik. Skor 2-1 ini menjadi hasil akhir.

Pada laga lainnya di Estadio de La Cartuja, Seville, Spanyol diiimbangi Swedia. Spanyol yang melakukan penguasaan bola hingga 75 persen sepanjang laga membuang-buang peluang yang mereka miliki.

Menurut statistik Live Score, Spanyol total melepaskan 17 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran dan tiga diblok. Namun, tidak ada yang berujung gol. Beruntung, Swedia yang hanya melakukan tiga tembakan juga tidak mampu mencetak gol. Alhasil laga ini berakhir 0-0.

Dengan dua hasil ini, Slowakia untuk sementara memimpin Grup E dengan poin tiga. Sementara Spanyol dan Swedia ada di posisi kedua dan ketiga. Polandia sendiri menjadi juru kunci. Ini permulaan grup yang mengejutkan mengingat Slowakia dianggap sebagai yang terlemah. (amr/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI