5 Rekor Gila Ronaldo Usai Bantu Portugal Taklukkan Hongaria di Laga Grup F Piala Eropa

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUDAPEST — Cristiano Ronaldo mencatatkan sejumlah rekor gila yang akan sangat sulit dipecahkan pemain lain usai membantu Portugal mengalahkan Hongaria di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020. Setidaknya, ada lima rekor sang superstar sebagaimana dilansir Twitter UEFA EURO 2020 dan OptaJoe.

Berikut rekor-rekor fantastis pemain Juventus tersebut:
-Pencetak gol terbanyak sepanjang masa EURO (11 gol)
-Pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Portugal (106 gol)
-Pemain pertama yang tampil di 5 turnamen final EURO
-Pemain pertama yang mencetak gol di 5 turnamen final EURO berturut-turut

Hari ini adalah penampilan ke-39 Cristiano Ronaldo di turnamen besar (Piala Eropa & Piala Dunia) untuk Portugal, rekor sepanjang masa untuk pemain Eropa, menyalip 38 penampilan Bastian Schweinsteiger untuk Jerman.

Ronaldo sendiri sangat senang dengan capaiannya. Meski demikian, kapten Portugal itu menegaskan kalau kemenangan timnya adalah yang utama. “Yang penting adalah menang,” kata Ronaldo usai pertandingan dikutip dari UEFA.com.

Bagi Ronaldo, ini laga yang sangat berat mengingat tuan rumah bertahan total. “Itu adalah pertandingan yang sulit, melawan lawan yang bertahan dengan sangat baik, tetapi kami mencetak tiga gol, dan saya sangat berterima kasih kepada tim karena membantu saya mencetak dua gol dan menjadi Bintang Pertandingan,” tandasnya. (amr/FNN)

  • Bagikan