Cegah Stunting, Ketua TP- PKK Kota Kendari Dorong Optimalisasi Posyandu

Rabu, 16 Juni 2021 16:32

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengadakan Kunjungan Kerja di Lima Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kota Kendari, Rabu (16/6/2021).

Kelima posyandu ini adalah posyandu Padang Pasir di Kelurahan Bungkutoko, Posyandu Tebing Tinggi di Kelurahan Tobimeita, posyandu Kamboja di Kelurahan Anggoeya, Posyandu Nanga-Nanga di Kelurahan Mokoau dan posyandu Sanggula di Kelurahan Korumba.

Dalam Sambutannya, Ketua TP PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menekan angka stunting di Kota Kendari sekaligus guna mengontrol dan mengedukasi warga tentang pentingnya posyandu yang berada di tiap-tiap Kelurahan di Kota Kendari ini.

“Saya berkunjung di posyandu ini bertepatan dengan moment Hari Keluarga Nasional (Harganas) dalam rangka mengontrol tumbuh kembang anak, sekaligus mengingatkan kita semua akan pentingnya manfaat dari imunisasi terhadap anak, manfaat pemeriksaan diri sebelum kehamilan, saat kehamilan dan pasca bersalin dan pada saat anak sudah lahir mulai dari bayi hingga balita seperti, itulah manfaat penting dari posyandu ini,” kata Sri Lestari Sulkarnain dalam sambutannya di depan kader-kader posyandu, Rabu (16/6/2021)

Lanjutnya, bahwa saat ini pemerintah Kota Kendari lagi getol-getolnya untuk menekan angka stunting di Kota Kendari, dan ini adalah program nasional, salah satu menekan angka stunting ini adalah dengan mengalakkan pelaksanaan Posyandu di masing-masing Kelurahan di Kota Kendari.

Komentar

VIDEO TERKINI