Gelar Rakornas Percepatan Investasi Indonesia, HIPMI Dorong Investor Besar Gandeng UMKM

Rabu, 16 Juni 2021 22:12

Rakornas HIPMI.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) dijadwalkan akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk Percepatan Investasi dengan Kementerian Investasi/BKPM RI pada 18-20 Juni 2021 secara hybrid dengan tema “Kemudahan Berusaha dan Peran HIPMI Menggerakkan Ekonomi Bangsa”.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, menjelang dirgahayu yang ke-50 tahun, sebagai wadah pengusaha muda, HIPMI mendorong percepatan investasi dan kemudahan dalam membuka usaha baru. Pihaknya ingin rakornas untuk percepatan investasi ini untuk mendukung kegiatan perizinan, kemudahan dan kolaborasi investor besar untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) secara kolektif.

“Insya Allah sudah dijadwalkan. Kita harapkan rakornas ini menjadi pemicu dalam mendukung adanya percepatan investasi dan berharap bisa memajukan pengusaha lokal atau UMKM. Dengan adanya investor asing yang masuk ke Indonesia, harus berkolaborasi dengan pengusaha lokal atau UMKM dan mampu menyerap tenaga kerja dari lokal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Maming, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Dengan dilaksanakannya rakornas untuk percepatan investasi ini, Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan itu melanjutkan, makin banyak UMKM yang memiliki legalitas usahanya dan pelaku usaha menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) tepat waktu serta sesuai ketentuan. Diharapkan pengurusan izin usaha dan investasi di Indonesia semakin mudah.

Komentar

VIDEO TERKINI