Ketua Senat UHO : Pelantikan Rektor Terpilih Sebelum Tanggal 18 Juli 2021

Rabu, 16 Juni 2021 19:28

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Prof Dr. Muhammad Zamrun Firihu Kembali Terpilih untuk kedua kali memimpin Universitas Halu Oleo (UHO) untuk Periode 2021-2025.

Hal ini berdasarkan Hasil Pemungutan Suara Senat dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang di Laksanakan di Aula Sport Centre Universitas Halu Oleo (UHO), Rabu (16/6/2021), Dimana Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu memperoleh suara sebanyak 121 suara, Prof. Dr. Buyung Sarita sebanyak 26 suara dan Dr. Jamhir Safani sebanyak 21 suara dengan total suara yang disalurkan sebanyak 168 suara.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Senat UHO Prof.Dr. Takdir Saili saat mengadakan Konferensi Pers dihadapan awak media usai proses pemungutan suara.

“Hari ini tahapan pemilihan rektor untuk menghasilkan satu orang Calon Rektor terpilih, tadi dari hasil pemungutan suara, anggota senat seluruhnya jumlahnya 113 orang, ada satu orang meninggal dunia dan belum sempat ada pergantian, 2 orang sakit, dan 1 orang terlambat, dan dua orang yang sakit itu adalah Prof. Usman dan Ibu Dr. Rahayu. Sedangkan yang terlambat setelah ada penetapan jumlah suara adalah Dr. Saifudin. Jadi jumlah suara senat itu hanya 109 orang,” ungkapnya.

Adapun untuk jumlah suara Kementerian, Kkata Ketua Senat UHO ini, bahwa berdasarkan hasil penghitungan, maka konversi berapa jumlah suara menteri itu, hitungannya 35 per 65 kali 109 suara senat, kita dapatkan hasil sebanyak 59,23 suara dan kita bulatkan sebanyak 59 suara.

Komentar

VIDEO TERKINI