Manfaat Konsumsi Jus Seledri Campur Madu Setiap Hari

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID- Daun seledri yang renyah terkenal rendah kalori, tetapi manfaat kesehatannya jauh melampaui penggunaan sebagai makanan diet.

Daun seledri mengandung fitonutrien, vitamin, dan mineral yang bermanfaat.

Ini adalah camilan yang nyaman saat bepergian serta sayuran yang bisa dimasukkan ke dalam hidangan yang dimasak, tumis, dan salad, bahkan minuman seperti jus.

Berikut khasiat daun seledri campur madu bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Genpi.co.

Meningkatkan energi
Biasanya untuk meningkatkan energi, seseorang akan mengonsumsi kopi atau suplemen.

Jika kamu ingin merasakan sensasi lainnya, maka jus seledri bisa menjadi pilihan alternatifmu supaya tubuh tetap berenergi.

Meningkatkan sistem imun
Manfaat jus seledri lainnya yakni bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun. Hal itu dikarenakan jus seledri banyak mengandung vitamin C.

Tentunya, dengan sistem imun yang baik, tubuh akan menjadi lebih segar dan mencegah serangan penyakit di tengah pandemi virus corona atau covid-19 ini. 3.

Sebagai anti-inflamasi Tanaman seledri mengandung zat polysaccharides dan antioksidan.Khasiat daun seledri pada kedua zat tersebut sangat bermanfaat untuk anti-inflamasi yang disebabkan oleh kerusakan elemen tubuh.

Inflamasi sangat merusak bagi tubuh karena bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, kanker dan arthritis.

Obat antibakteri
Seledri telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat herbal yang memiliki efek antibakteri.

Kegunaan daun seledri ini bahkan telah dipublikasikan dalam sebuah penelitian dalam Journal of Pharmacy and Pharmacology.

  • Bagikan