Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Sultra Pekan Depan

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Jadwal kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Sultra diperkirakan berubah. Dari informasi terakhir, Jokowi akan berkunjung lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Jika awalnya minggu keempat atau tanggal 29-30 Juni, kini berubah menjadi minggu ketiga.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan terus mematangkan kesiapan kunjungan kerja (Kunker) Jokowi di Bumi Anoa. Apalagi kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini lebih cepat dari jadwal awal.

“Diperkirakan, pekan depan Presiden berkunjung. Padahal rencana awal pada tanggal 29-30 Juni. Namun sekarang dijadwalkan paling lambat minggu ketiga atau di atas tanggal 22 Juni,” beber Lukman.

Untuk kesiapan sendiri kata mantan Bupati Konawe dua periode, pihaknya telah dua kali rapat bersama pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pertemuan ini tak lain untuk mematangkan koordinasi dan tugas selama Presiden berada di Sultra. Rapat ini melibatkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jika jadwalnya sudah pasti, kami akan melakukan rapat terakhir. Dalam rapat terakhir ini, nantinya akan melibatkan pihak protokoler kepresidenan dan Sekmil (Sekretaris Militer) presiden. Sebab hal ini menyangkut pengamanan pejabat negara. Sebab ada protokol khusus bagi kepala negara, ” jelasnya.

Untuk lokasi kunjungan Presiden lanjutnya, belum ditentukan. Nantinya, akan ada rapat khusus terkait lokasi yang bakal dikunjungi presiden.

“Setelah protokol istana turun bersama Sekmil baru kita tahu dimana titik kunjungan beliau. Termasuk berapa lama beliau datang atau berapa jam. Bila mereka belum turun, kita juga tidak mungkin mau asal menentukan, ” bebernya.

  • Bagikan