Wali Kota Kendari Buka Rapat Anggota Cabang (RAC) Pertama INSA Kendari

  • Bagikan

“Dan saya berpesan kepada pengurus yang terpilih dalam rapat antar anggota agar lebih mengoptimalkan pelayanannya untuk membangun bidang pelayaran di Kota Kendari ke depannya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari yang diwakili oleh Plt. Lalulintas Angkutan Laut Ahmad Kosasi mengatakan, kegiatan rapat yang digelar ini merupakan rapat terkait pelayaran di Sultra

“Jadi ada dua jenis Surat Izin Usaha pelayaran, yakni Surat Izin Usaha Pelayaran (SIU PAL) dan Surat Izin Usaha Pelayaran Ke Agenan Kapal (SIUP KK) yang harus dimiliki oleh Perusahaan Pelayaran Niaga,” ungkapnya.

Selanjutnya ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, maka segala sesuatu yang ada hubunganya dengan perusahan pelayaran yang berada di Kota kendari dapat teratasi dengan cepat melalui pembentukan pengurus Indonesian Nasional Shipowner’s Asosiasion (INSA) di Kota Kendari.

Sementara itu, Ketua Panitia RAC INSA Capt H.M.Ghazali mengatakan bahwa Kegiatan hari adalah Rapat Anggota Cabang INSA Pertama dalam rangka pembentukan pengurus cabang INSA di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2021 – 2025

“Pesertanya terdiri dari para pemilik kapal dan agensi kapal, Pemilik Akte SIUPAL, Pemilik Akte SIUP KK yang terdaftar di Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari dan Kantor Otoritas Pelabuhan Penyeberangan (KOPP) dan bergerak dibidang perusahaan pelayaran niaga,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa sebenarnya asosiasi ini sudah lama berdiri, tapi untuk di Kota Kendari baru pertama kali dibentuk

  • Bagikan