Cegah Penyebaran Covid 19, Polsek Mandonga Gelar Vaksinasi Gratis Serentak di Kelurahan Watulondo

  • Bagikan

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan kegiatan vaksin ini

“Mari kita vaksin bersama-sama, karena vaksin itu aman dan halal, dan dalam pelaksanaan vaksin ini, semuanya gratis dan tidak dipungut biaya,” ujarnya.

Kata Arya, setelah terlaksana di Kelurahan Watulondo, kita akan mengarah lagi ke Kelurahan lain, dan rencana kami kedepan adalah Kelurahan Alolama, setelah itu ke Kelurahan Korumba dan diteruskan ke Kelurahan-kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Puuwatu.

“Untuk target awal kita perkelurahan, kita targetkan dulu 300 warga peserta vaksin, karena di Kecamatan Mandonga ada enam Kelurahan dan di kecamatan Puuwatu ada 6 kelurahan, jadi total ada 12 kelurahan, jadi kalo kita targetkan 300 orang perkelurahan, berarti bisa 3.600 orang, dan vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac,” tuturnya.

“Jadi nanti kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Kecamatan lain di Kota Kendari guna percepatan program vaksin ini. dan untuk tahap II Vaksin, kita tinggal menunggu sampai 14 hari, dan selanjutnya akan kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Kendari,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Camat Puuwatu Saharuddin mengatakan bahwa kegiatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat.

“Masyarakat di Kelurahan Watulondo ini sangat antusias dengan kegiatan vaksin serentak ini, masyarakat sangat sadar akan pentingnya mengikuti program ini. Mudah-mudahan program ini dapat dilaksanakan pula, di Kelurahan-kelurahan lain di Kecamatan Puuwatu ini,” harapnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksin ini, karena vaksinasi ini bukan untuk siapa-siapa tapi untuk masyarakat itu sendiri. Jadi kepada masyarakat, marilah mengikuti vaksinasi dijamin aman dan halal,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan