Kembangkan Potensi TNI Penyandang Disabilitas, Pusrehab Kemhan Kunjungi Korem 143/HO

Jumat, 18 Juni 2021 21:36

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementerian Pertahanan (Kemhan) melaksanakan kunjungan di Korem 143/HO juga dalam rangka mengembangkan potensi prajurit TNI penyandang disabilitas.

Kunjungan Tim Pusrehab Kemhan di wilayah Korem 143/HO dilaksanakan selama 3 hari (15 s.d 18 Juni 2021) dalam rangka memastikan kondisi dan perkembangan para prajurit yang mengalami kecacatan Baik kecacatan saat tugas operasi maupun tugas keseharian. Selain itu Tim Pusrehab memotivasi para penyandang disabilitas ini,

Dalam Kegiatan ini, selain mengunjungi yang telah menerima pelatihan dan pengembangan, Tim juga mengunjungi prajurit yang mengalami cacat namun belum mengikuti program rehabilitasi.

Hal ini diungkapkan oleh Kolonel Laut (K) Sugiyarto Wibowo selaku Ketua Tim Pusrehab bahwa program rehabilitasi prajurit yang mengalami cacat akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kegiatan kali ini ada dua, Bimbingan berlanjut (Bimjut) yaitu memberikan bimbingan atau motivasi kepada prajurit penyandang disabilitas yang sudah mengikuti program rehabilitasi dan Home Visit bagi yang mengikuti program,”sambungnya Sugiyarto dalam rilisnya, Jum’at, (18/7/2021) malam.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan itu juga untuk membantu mengembangkan potensi prajurit penyandang disabilitas.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu mereka dan keluarganya,” harap Sugiyarto.

Senada dengan itu, Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 143/HO Kolonel Arh Saptarendra menyampaikan program rehabilitasi bagi prajurit yang mengalami kecacatan sangatlah bermanfaat.

Komentar

VIDEO TERKINI