Belanda, Belgia, Italia dan Wales Lolos 16 Besar Euro 2020

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID – Timnas Wales memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021). Berikut empat tim yang sudah memegang tiket di fase knock out Piala Eropa.

Wales memastikan diri memegang tiket babak 16 besar meskipun kalah 0-1 dari Italia di laga terakhir. Wales lolos dari babak penyisihan karena unggul selisih gol atas Swiss.

Dengan keberhasilan Wales memegang tiket 16 besar, berarti sudah ada empat tim yang lolos dari babak penyisihan. Tiga tim sebelumnya adalah Italia, Belanda, dan Belgia.

Italia sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai laga kedua Grup A Euro 2020 (Euro 2021). Setelah mengalahkan Wales, Italia pun mengunci status juara grup.

Belgia juga lalu mengunci tiket 16 besar usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Meski sudah memegang tiket 16 besar, Belgia belum memastikan posisi mereka di klasemen akhir Grup B.

Belgia masih mungkin tergusur dari posisi puncak klasemen di laga terakhir, Senin (21/6) waktu setempat.

Belanda juga lolos setelah melakoni dua laga awal di Grup C. Lantaran mengalahkan Ukraina dan Austria, Belanda sudah dipastikan jadi juara grup karena unggul head to head atas dua negara tersebut andai nilai mereka sama di akhir babak penyisihan.

Kondisi tersebut membuat Belanda kemungkinan besar bakal melakukan rotasi besar-besaran di laga terakhir melawan Makedonia Utara. (*)

  • Bagikan