Lima Organisasi Pemuda Dukung Penuh Pelaksanaan Munas KADIN ke VIII di Kota Kendari

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID – Lima organisasi di Sulawesi Tenggara mendeklarasikan diri mendukung terlaksananya Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) ke VIII di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. kegiatan Deklarasi dukungan ini dilaksanakan di Sekretariat AP2 Sultra, Senin, (21/6).

Kelima organisasi tersebut adalah Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI), Persatuan Mahasiswa Indonesia (PMI), Aliasi Pemuda Pelajar Sulawesi Tenggara ( AP2 Sultra), Himpunan Mahasiswa Pembela Rakyat (HMPR) dan Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia (GNMI).

Adapun dua poin dalam deklarasi tersebut yaitu, Pertama, mendukung pelaksanan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Ke VIII dan Mendukung para investor untuk berinvestasi di Sulawesi Tenggara terkhusus dibidang Pertambangan.

“Kami dari lima organisasi kepemudaan telah bersepakat untuk mendukung pelaksanaan Munas, karena tidak bisa di pungkiri kegiatan tersebut sangat bersifat positif dan bermanfaat untuk daerah,”ujar Laode Mustafa Ketua GPMI Sultra.

Mengenai adanya penolakan Munas Kadin mereka menanggapi dengan positif, bahwa itu adalah perbedaan pendapat akan tetapi harus di sertakan dengan Alasan yang jelas.

“Kalau menolak Munas Kadin dengan alasan Covid 19, maka cukup adakan protokol kesehatan yang ketat, dengan adanya penyelenggaraan prokes yang ketat maka berarti tidak ada alasan untuk menolak lagi diselenggarakanya Munas Kadin di Kota Kendari,” tandas Laode Hasanuddin Kansi, Ketua AP2 Sultra.(ismar/FNN)

  • Bagikan