Hari Terakhir Vaksinasi Massal, Dinkes Bombana Sebut 6.815 Warga Telah Divaksin

Selasa, 22 Juni 2021 14:46

Tenaga kesehatan tengah menyuntikan vaksin COVID-19 ke salah satu peserta vaksinasi di Bombana.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Masyarakat Bombana terlihat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Vaksinasi berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin mengukapkan kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama tiga hari itu telah mengcover sebanyak 6.815 warga.

“Oleh karena saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih, ini merupakan inovasi Pemda dalam program vaksinasi serta keterlibatan pihak-pihak yang melakukan sosialisasi tentang vaksinasi,” ujarnya Selasa (22/6).

Pihaknya pun menargetkan dalam waktu sepekan vaksinasi ke masyarakat bisa menyentuh angka 14.405 warga.

Darwin juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker.

Salah satu warga, Kaslim menambahkan bahwa dirinya imun dalam tubuhnya mengalami perubahan, yang salah satu dirinya dulu sering kecapaen ketika melakukan aktifitas, namun setelah melakukan vaksinasi rasa capek itu hilang.

“Karena dengan melakukan vaksinasi imum dalam tubuh kita meningkat. Dan jangan menghiraukan informasi negatif tentang orang yang divaksin,” ujarnya.(IKS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI