Manfaat Mandi Subuh, Tingkatkan Kreativitas dan Kesuburan

  • Bagikan

Manfaat mandi sebelum Subuh ini secara tidak langsung memberi seseorang semburan energi yang meremajakan yang dibutuhkan seseorang untuk memulai hari.

Menurut dokter kulit dan Profesor Yale, Dr. Mona Gohara, manfaat mandi sebelum subuh yaitu memberi waktu pada seseorang untuk bermeditasi dan memperhatikan tubuh diri sendiri sebelum kembali memulai hari yang sibuk. Dia mengatakan bahwa periode kesadaran ini dapat menjaga tingkat kortisol atau hormon stres tubuh yang dibatasi.

Membersihkan Racun
Apakah Moms tahu bahwa saat Moms tidur, racun dibuang dari sistem di dalam tubuh melalui keringat. Pada saat itu, manfaat mandi sebelum subuh akan berperan karena mandi di pagi hari akan membantu membersihkan racun-racun tersebut.

Meredakan Batuk
Jika Moms menderita batuk, maka manfaat mandi sebelum subuh yang dapat meredakan batuk bisa menjadi solusinya. Seperti dikutip dari Kohler, uap mandi pagi yang hangat akan mengencerkan lendir yang menumpuk saat seseorang tidur dan membuat menjadi lebih nyaman dalam beberapa menit.

Meningkatkan Kreativitas
Berbagai penelitian menunjukkan manfaat mandi sebelum Subuh yaitu dapat memicu kreativitas. Jadi, jika Moms memiliki masalah yang memerlukan solusi out of the box, Dosen Psikologi Harvard, Dr. Shelley Carson, merekomendasikan untuk membiarkan pikiran Moms berkelana pada pagi harisaat berendam di air yang menenangkan. (fnn)

  • Bagikan