Ketua Dewan Pembina Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra : Mari Bersama Sukseskan Munas KADIN Ke VIII

Rabu, 23 Juni 2021 18:21

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ketua Dewan Pembina Lembaga Adat Tolaki (LAT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Lukman Abunawas mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung penuh pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) ke VIII yang akan berlangsung 30 Juni 2021 di Kota Kendari.

Menurut Lukman, penyelenggaraan Munas KADIN akan jadi pembuktian bahwa Sulawesi Tenggara memang mampu melaksanakan perhelatan dalam skala nasional pada masa pandemi ini.

“Semua tentu harus dilaksanakan melalui protokol kesehatan ketat,” ujarnya, Rabu (22/6/2021).

Wakil Gubernur Sultra ini pun, meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menyukseskan perhelatan Munas sehingga Sultra bisa dikenal sebagai daerah yang aman dalam setiap hajatan akbar. Menurutnya, adanya Munas KADIN di Kota Kendari tentu akan membuat bisnis atau perekonomian akan menggeliat bangkit.

“Coba bayangkan, peserta Munas KADIN yang rata-rata adalah pengusaha besar datang dari seluruh Indonesia dan ini sebuah keuntungan bagi masyarakat kita. Hotel, rumah makan dan tempat pariwisata akan ramai pengunjung. Pedagang kecil pun akan merasakan manfaatnya. Ini berkah buat daerah kita,” terangnya.

“Jika tidak ada aral, pembukaan Munas yang rencananya berlangsung di pelataran Masjid Al Alam pada tanggal 30 Juni 2021 pada pukul 16.00 WITA dan akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. Agenda orang nomor satu di RI tersebut nantinya juga menghadiri vaksin gotong royong,” sambungnya.

Komentar

VIDEO TERKINI