Bangun Masjid untuk Warga, PT Tiran Dapat Simpati dari Pemerintah Setempat

  • Bagikan

Diketahui, saat ini, sangat jarang perusahaan yang memiliki komitmen demikian tinggi terhadap nasib kesejahteraan warga lokal. Barangkali salah satu faktor yang menyebabkan mengapa PT. Tiran demikian peduli dengan warga lokal adalah karena PT. Tiran dimiliki oleh asli pribumi yang mampu merasakan denyut hati nurani warga lokal. Rasa kemanusiaan yang menjulang ini ditempa karena keberadaan PT. Tiran memang berangkat dari nol. Kerja keras dan pantang menyerah adalah bagian yang tak terpisahkan dari keberadaan PT. Tiran. Kedekatan dengan masyarakat adalah ‘napas’ yang menggerakkan seluruh aktivitas usaha perusahaan ini.

Tidak mengherankan dalam setiap sektor yang digeluti PT. Tiran yang membentang dari perkebunan sawit, perkebunan dan pabrik gula, unilever serta usaha pertambangan, marwah kemanusian berkibar di sana.

Kepedulian dan komitmen kemanusiaan inilah yang sangat diapresiasi oleh Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin.

H. Ruksamin mengatakan bantuan dari PT. Tiran ini merupakan bantuan yang terbesar dari pengusaha yang pernah diterima Kabupaten Konawe Utara.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan PT. Tiran. Selama ini belum ada yang memberi sumbangan senilai itu”, kata H. Ruksamin, Rabu (23/6).

Menurut H. Ruksamin, pembangunan masjid tersebut telah lama direncanakan, namun baru terwujud ketika mendapat bantuan dari PT. Tiran.

“Saya sendiri yang menerima langsung bantuan tersebut dan hari ini kabarnya ada 5 truk 10 roda yang membawa bahan bangunan untuk pembangunan masjid”, ujarnya.

  • Bagikan