Anies Baswesdan: Kita Siap Menghadapi Segala Kondisi Apapun, Kita Bismillah

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menghadapi segala kondisi terkait penanganan Covid-19.

“Kita siap menghadapi segala kondisi apapun, kita Bismillah tapi tidak boleh takabur,” kata Anies saat menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kramat Jati di Jakarta Timur, Kamis.

Anies menjelaskan, seluruh pemerintah daerah termasuk Pemprov DKI Jakarta mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2020 dengan standar sejumlah ketentuan untuk penanganan Covid-19.

Anies menyatakan, usaha penanganan Covid-19 perlu didukung kebijakan pemerintah dan kedisiplinan masyarakat menjaga protokol kesehatan serta mengurangi kegiatan yang tidak penting di luar rumah.

“Apapun kita ikhtiarkan tapi ini harus dua-duanya kita menambah jumlah tempat tidur menambah jumlah tenaga medis dan obat tapi kalau jumlah pasien tidak dikendalikan bertambah terus akan repot,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Saat ini, Anies mengatakan situasi dan kondisi pasien Covid-19 di Jakarta masih bisa ditangani, namun masyarakat pun harus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menekan laju kasus Covid-19.

Diungkapkan Anies, pihaknya bersama pimpinan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar apel jaga di Lapangan Blok S Jakarta Selatan pada 10 hari lalu.

Saat itu, Anies menyampaikan kondisi Jakarta berpotensi menuju fase genting sehingga perlu mengambil kebijakan untuk menekan kasus Covid-19, seperti menambah kapasitas rumah sakit yang terlibat menangani pasien terpapar virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

  • Bagikan