Tak Ada Seremonial Meriah, Pemkab Muna Rayakan HUT dengan Vaksinasi Massal

Jumat, 25 Juni 2021 10:39

Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Muna, Ali Basa

SULTRA.FAJAR.CO.ID, RAHA – Corona virus disease 2019 (Covid-19) masih mewabah. Akibatnya, Hari Uang Tahun (HUT) Kabupate Muna yang biasanya dirayakan secara meriah melalui penyelenggaraan kegiatan atau even, kini harus ditiadakan.

Pemerintah Kabupaten Muna kini sedang mempersiapkan gerakan vaksinasi masal Covid-19 secara serentak di seluruh kecamatan, desa/kelurahan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Muna ke-62 yang jatuh pada tanggal 4 Juli 2021 mendatang.

Dalam rapat persiapan pelaksanaan HUT Muna di Aula Rapat Kantor Bupati Muna, Rabu (23/6/2021), Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Muna, Ali Basa menegaskan kepada seluruh camat, lurah dan desa untuk mempersiapkan masyarakatnya menyambut kegiatan vaksinasi massal ini.

Terkait waktu pelaksanaan, akan dikoordinasikan dengan panitia vaksinasi yakni dari Dinas Kesehatan.

“Untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi, menunggu surat resmi dari panitia,” ucapnya.

Selain kegiatan vaksinasi masal, HUT Muna juva akan diisi dengan agenda dzikir akbar di Masjid Almunajad, ziarah Kubur di taman makam pahlawan, dan Sidang Paripurna di Gedung DPRD Muna. Ali Basa menegaskan, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. (RS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI