Dikbud Sultra Hadirkan makidha.id, Inovasi Penyelenggaraan Pendidikan Digital di Era Pandemi

Senin, 28 Juni 2021 09:29

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi (Sulawesi Tenggara (Sultra) lahirkan makidha.id yang merupakan inovasi menghadapi Tahun ajaran 2021/2022 melalui sebuah sistem digital pendidikan.

Hal ini dilakukan dalam rangka sebagai penyelenggaran pendidikan ditengah pandemi Covid-19 baik secara online maupun ofline pada 17 kabupaten kota se-Sultra tentu tidak mudah sehingga lahirlah program tersebut.

Semangat untuk penyelenggaraan pendidikan yang baik ini mendapatkan dukungan dari Gubernur Sultra, H Ali Mazi.

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini memberikan apresiasi penuh pada inovasi sistem digitalisasi pendidikan untuk semua satun pendidikan dibawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sultra, baik dari SMA, SMK, hingga sekolah berkebutuhan khusus pada 17 kabupaten kota di Sultra.

“Tidak dipungkiri, Pemerintah Provinsi Sultra melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus memperlihatkan perkembangan dan kemajuan cukup signifikan dalam pelaksanaan proses penyelenggaran maupun pelayanan pendidikan, terlebih mulai dari merebaknya Virus Covid-19 hingga kini memasuki tahun ajaran 2021/2022,” pujinya

Kata Ali Mazi, Tahun Ajaran 2020/2021 dalam masa pandemi Covid-19 telah memberikan banyak pengalaman bagi dinas teknis untuk terus melaksanakan serta menyelenggarakan sistem pembelajaran yang baik kepada seluruh sistem dan satuan pendidikan di 17 kabupaten kota di Sultra.

“Kami tentu mendukung penuh pelaksanaan proses digitalisasi pendidikan di Provinsi Sultra. Untuk itu, saya telah memberikan instruksi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, agar memastikan seluruh sekolah yang berada dibawah kewenangan provinsi memiliki perangkat-perangkat pendukung digitalisasi pendidikan,” ujar Ali Mazi.

Komentar

VIDEO TERKINI