Singkirkan Portugal, Belgia Hadapi Italia di 8 Besar Piala Eropa 2020

Senin, 28 Juni 2021 08:28

SULTRA.FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Juara bertahan Portugal tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020 setelah dikalahkan Belgia. Dalam laga yang berlangsung di Estadio de La Cartuja, Portugal kalah tipis 1-0 dari tim peringkat 1 FIFA tersebut.

Pada pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, Thorgan Hazard menjadi aktor utama kemenangan Belgia. Tembakan kerasnya di menit ke-42 menggetarkan jala gawang Rui Patricio.

Portugal memiliki cukup banyak peluang di babak kedua. Namun, kiper Setan Merah, julukan Belgia, Thibaut Courtois tampil sangat bagus. Selain itu, satu upaya Portugal hanya menghajar tiang.

Secara umum, Portugal mendominasi pertandingan ini dengan penguasaan bola hingga 5 persen. Sepanjang 90 menit pertandingan, Portugal juga melepaskan total 24 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, Belgia tercatat hanya melakukan enam upaya dengan satu di antaranya tepat sasaran. Kiper Belgia, Courtois sendiri melakukan enam save atau penyelamatan di pertandingan ini.

DI babak delapan besar, Belgia akan menghadapi Italia. Sebelumnya, Italia mengalahkan Austria dengan skor tipis 2-1 di London. Pertandingan babak delapan besar ini akan berlangsung di Munich, Jerman, 3 Juli mendatang. (Live Score/amr/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI