Amankan Perhelatan Munas Kadin, Polda Sultra Turunkan 2.056 Personil

Selasa, 29 Juni 2021 10:20

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke VIII, yang akan berlangsung di Kota Kendari, pada 30 Juni Mendatang. Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menurunkan ribuan personilnya.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan untuk pengamanan Munas Kadin ke VIII, Polda Sultra akan menurunkan 2.056 personel pengamanan. Aparat kepolisian akan bekerja optimal. Bersinergi dengan TNI, memantapkan Sultra khususnya Kota Kendari.

“Selain memaksimalkan personel di Polda Sultra, sejumlah satuan juga diturunkan. Mulai dari Brimob, Ditpolairud kemudian Polres jajaran, seperti Polres Kendari, Polres Konsel, Polres Bombana, Polres Konawe, Polres Konut dan Polres Kolaka. Polri bersinergi dengan TNI, sangat siap mengamankan kedatangan Presiden dan pelaksanaan Munas Kadin ke VIII,” ujar Dolfi di Kendari, Senin (28/6/2021).

Dolfi juga mengatakan dari 2.056 personel yang disiapkan untuk melakukan pengamanan dari berbagai Polres jajaran serta Brimob dan Pol Airud Polda Sultra.

“2.056 personel terdiri dari Brimob, pers Polda, Pol Airud serta Polres Jajaran yakni, Polres Kendari, Konawe Utara, Konawe, Konawe Selatan Kolaka dan Polres Bombana,” katanya.

Ditempat berbeda, Ketua Panitia Lokal Munas Kadin, Suwandi Andi mengatakan, Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) telah meninjau lokasi pembukaan Munas Kadin VIII, serta mengecek tempat vaksinasi gotong royong, kemarin. Hal ini dilakukan demi mengamankan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Komentar

VIDEO TERKINI