Besok Presiden RI Joko Widodo Pantau Vaksinasi Massal Covid-19 di Lapangan Sorumba, Ranomeeto

Selasa, 29 Juni 2021 11:12

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Presiden RI Joko Widodo akan memantau langsung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di lapangan Sepak Bola Sorumba Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan yang direncanakan dihelat Rabu (30/6).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan RI 1 di Sulawesi Tenggara selain memberikan arahan kepada pimpinan daerah se Sultra dan membuka Munas Kadin Indonesia ke VIII.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST.,MM saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Vaksinasi massal di tribun lapangan Sorumba, Selasa (29/6).

“Setelah kami menjalin komunikasi dengan pihak Paspampres maka dijadwalkan bapak Presiden akan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ranomeeto ini,” ungkap Bupati Surunuddin dalam rilisnya.

Bupati menargetkan warga dari 3 Kecamatan yakni Ranomeeto, Ranomeeto Barat dan Konda untuk menjadi peserta Vaksinasi Massal Covid-19 tersebut.

Bupati juga menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penularan wabah corona di Konsel.

Salah satu caranya, kata Bupati Surunuddin, adalah melalui vaksinasi massal pada 30 Juni 2021 dengan target 2.300 peserta dalam sehari pada seluruh Puskesmas.

Kegiatan yang juga bertepatan dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ini, Surunuddin memerintahkan tenaga kesehatan untuk proaktif mensukseskan kegiatan di maksud dengan tetap menjaga alur protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan massa.

Komentar

VIDEO TERKINI