Hasil Swab Bupati Koltim Beserta Staf Rujab Dinyatakan Negatif

Selasa, 29 Juni 2021 10:39

Bupati Koltim, Andi Merya saat dilakukan swab oleh petugas kesehatan. Foto: Iwak/Rakyat Sultra.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KOLAKA TIMUR – Sebagai orang nomor satu di Kolaka Timur (Koltim) yang sering berinteraksi dengan masyarakat dan para pejabat luar daerah, Andi Merya merasa perlu melakukan tes kesehatan demi memastikan diri bebas dari virus corona.

Olehnya, bupati mengarahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Koltim untuk melakukan swab tes Covid-19 kepada dirinya di rumah jabatan (Rujab) bupati, Senin (28/6/2021). Beberapa pejabat Pemda juga hadir menyaksikan kegiatan ini.

Tak berhenti disitu, petugas kesehatan juga melakukan swab kepada seluruh staf yang kesehariannya beraktivitas di Rujab, mulai dari ajudan pribadi bupati, petugas jaga, pramutamu, pramusaji, hingga sopir.

Kadis Kesehatan Koltim, Barwik Siraik yang dikonfirmasi usai kegiatan, menjelaskan bahwa keseluruhan yang dilakukan swab berjumlah 29 orang termasuk bupati, hasilnya semua dinyatakan negatif Covid-19.

Sementara itu, Andi Merya menyampaikan kepada seluruh stafnya agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dekatnya dari penularan Covid-19, dengan cara intens menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Mantan Wakil Bupati Koltim ini juga menyampaikan kepada stafnya agar selalu melakukan pemeriksaan kesehatan ketat kepada tamu. Selain wajib mematuhi protokol kesehatan, pengunjung juga wajib diperiksa suhu badannya, tak boleh lebih dari 37,5 derajat celsius.

“Kita semua harus terus waspada, begitupun kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur, saya berharap agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan, selalu cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan hindari kerumunan,” terangnya.(RS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI