Komoditi Unggulan Tanaman Porang Konkep Dipamerkan di Munas KADIN

Selasa, 29 Juni 2021 09:27

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KONKEP – Komiditi tanaman Porang asal Konawe Kepulauan (Konkep) akan rencananya bakal dipamerkan pada Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin yang akan dilaksanakan di Kota Kendari pada pekan ini.

Beberapa sampel komoditi yang akan dipamerkan itu sudah dilepas menuju tempat pelaksanaan Munas oleh Bupati Konkep, Amrullah di Aula Rujab Bupati, Senin (28/06/2021).

Amrullah, sangat optimis komoditi tanaman Porang Konkep dapat menjadi komoditi unggulan yang bisa memberikan nilai tambah untuk petani sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Konawe Kepulauan.

“Potensi tanaman porang akan terus kita kita kembangkan agar mendapatkan nilai tambah bagi masyarakat,” ucap Amrullah.

Amrullah juga menambahkan komoditi tanaman porang dapat menjadi peluang usaha bagi masyarakat secara umum karena menurutnya porang adalah salah satu tanaman yang memiliki peluang kebutuhan ekspor yang cukup besar.

“Untuk itu melalui Munas nanti komoditi ini akan dipamerkan sebagai komoditi unggulan daerah yang bisa dikembangkan, dalam rangka menunjang program nasional menjaga ketahanan pangan termasuk Porang ini sangat potensi,” ujarnya.

Melihat potensi Porang di Konkep sangat potensial, dirinya berencana akan melakukan study banding di luar daerah untuk lebih mengembangkan budidaya Porang ini maupun potensi industri. Sehingga kedepan ada stabilitas harga.

“Harapan kita melalui instansi terkait tanaman Porang ini bisa dikembangkan sehingga bisa memiliki nilai tambah, dapat mendatangkan manfaat dan mensejahterakan masyarakat khusus di Konkep,” tutupnya.(iks/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI