Rutin Makan Terong, Ini 9 Manfaatnya Bagi Kesehatan

  • Bagikan

Menjaga Kesehatan Kulit
Salah satu antioksidan dalam terung hijau yakni vitamin C sangat baik dikonsumsi sebagai makanan solusi kecantikan kulit.

Terung hijau sangat efektif untuk menghaluskan kulit, melembapkan bahkan melindungi kulit dari kanker kulit serta menyembuhkan jerawat dengan lebih cepat.

Meningkatkan Sistem Pencernaan
Kandungan serat tinggi dalam terong hijau ini merupakan zat yang sangat dibutuhkan untuk melindungi dan melancarkan sistem pencernaan.

Dengan mengonsumsi terung hijau, semua nutrisi yang terdapat dalam makanan bisa diserap dengan baik di dalam tubuh.

Mencegah Anemia
Kekurangan zat besi tentunya sangat berbahaya untuk tubuh dan bisa menyebabkan anemia.Anemia ditandai dengan munculnya sakit kepala, kelelahan, migrain, depresi dan juga kerusakan kognitif.

Mengonsumsi makanan yang tinggi akan zat besi seperti terung hijau sangat disarankan untuk mengatasi anemia dan juga kaya akan tembaga sebagai komponen penting dalam sel darah merah.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Terung hijau yang merupakan makanan baik untuk mengontrol tekanan darah juga berperan langsung untuk melindungi organ jantung serta meningkatkan fungsi tubuh lainnya karena kandungan serat tinggi di dalamnya.

Menjaga Fungsi Otak
Terung hijau merupakan fitonutrien yang sangat luar biasa dan dikenal sebagai penguat aktivitas kognitif serta kesehatan mental.

Terung hijau tidak hanya mampu menangkal radikal bebas, tapi juga meningkatkan aliran darah menuju otak. Dengan makin banyak aliran darah yang membawa oksigen menuju otak, maka jalur saraf akan dirangsang untuk makin berkembang dan akhirnya kekuatan ingatan bertambah sekaligus meningkatkan pikiran analitik.

  • Bagikan