Dinsos Sultra Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Buton Utara

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BUTON UTARA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sosial (Dinsos) resmi menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana banjir di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Penyerahan bantuan itu diserahkan kepada Pemda Butur, Senin (28/6/2021), di Aula Kantor Sekretariat Pemda setempat.

Bantuan itu diserahkan langsung Kepala Dinsos Provinsi Sultra Armunanto kepada Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah.

Bantuan tersebut berupa beras 2.500 kilogram (kg), mi instan 1.200 bungkus, sambal uleg 5.000 saset. Kemudian, susu bayi merk Ananda 0-6 bulan 21 dos, Ananda 6-12 bulan 105 dos, explor 1 + Vanila ukuran besar 21 dos dan Explor 1 + Vanila kecil 96 dos.

Selain itu, ada pula popok bayi size M sebanyak 240 sachet, size S 360 sachet serta pakaian layak pakai 30 dos.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Donsos Butur, Alman, saat dihubungi menjelaskan setelah serah terima bantuan tersebut, Pemkab Butur selanjutnya akan segera mendistribusikan bantuan tersebut ke lokasi terdampak banjir.

“Satu atau dua hari ini. Kalau bukan besok, mungkin lusa,” ungkap Alman saat dikonfirmasi via telfon Senin (28/6/2021).

Untuk pendistribusiannya kata Alman, akan mengacu pada usulan atau permintaan masing-masing desa atau kelurahan yang terdampak.

Dinsos Butur sendiri sejauh ini mencatat beberapa desa yang sudah mengajukan permintaan yakni, Desa Morindino, Lahumoko, Lapandewa, dan Wantulasi.

“Desa Lambale belum masuk datanya, tapi sudah ada informasi dari Tagana (Taruna Siaga Bencana) kami yang ada di kecamatan bahwa mereka akan mengirimkan datanya, dalam hal ini Lambale, Ronta dan Rantegola,” imbuhnya.(RS/fajar)

  • Bagikan