Inggris Berhasil Singkirkan Jerman di Piala Eropa, Manajernya Bilang Begini

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, LONDON — Inggris melenggang ke babak delapan besar Piala Eropa 2020 dengan menyingkirkan Jerman. Dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Rabu, 30 Juni hari ini, The Three Lions menang 2-0.

Raheem Sterling membuka keunggulan di menit ke-75 setelah menerima umpan dari Luke Shaw. Pada menit 86, Harry Kane mencetak gol kedua timnya berkat bantuan Jack Grealish yang memastikan mereka menang 2-0.

Manajer Inggris Gareth Southgate berbicara di BBC Radio 5 Live mengatakan sangat bahagia dengan sukses ini. “Saya sangat senang dapat memberi para penggemar di stadion sore yang luar biasa dan saya yakin jutaan penonton dan pendengar di rumah. Kami tahu apa yang telah dialami negara ini dan untuk dapat memberi mereka hari seperti hari ini dan penampilan seperti itu benar-benar istimewa,” katanya di UEFA.com.

Ia memuji kinerja anak asuhnya yang tampial hebat dan agresif. “Para pemain luar biasa. Mereka agresif dengan tekanan. Kami merasa itu sangat penting. Itulah mengapa kami mengubah sistem, bukan untuk duduk tapi menjadi agresif,” jelasnya.

“Lalu saya pikir kami menggunakan bola lebih baik daripada yang kami lakukan selama turnamen dan kecepatan Raheem [Sterling] dan Bukayo [Saka] menjadi masalah sepanjang pertandingan. Jika para pemain yang seimbang jika Anda memberi mereka keuntungan taktis juga itu adalah masalah nyata. Kami juga merasa dengan bola kami dapat menyebabkan masalah bagi mereka juga,” lanjut Southgate.

“Kami tahu jika kami memilih sistem itu dan memilih pemain yang kami pilih dan tidak memenangkan pertandingan, kami sudah mati. Anda harus memiliki keberanian dengan keyakinan Anda, saya kira itu cara yang terbaik untuk melangkah Saya pikir para pemain benar-benar melakukan hal tersebut,” tegasnya.

  • Bagikan