Jokowi Targetkan Satu Juta Dosis Per Hari Saat Tinjau Vaksinasi Massal di Kantor Gubernur Sultra

Rabu, 30 Juni 2021 15:35

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi saat meninjau langsung vaksinasi massal di Kantor Gubernur Sultra, Rabu (30/6/2021).

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (30/6/2021).

Vaksinasi kali ini menyasar masyarakat umum, lansia, pra lansia, hingga tenaga pendidik.

Jokowi berkeliling dan melihat tahapan serta proses vaksinasi dari jarak dekat. Presiden juga menyapa dan menanyakan proses vaksinasi yang dilakukan kepada warga dan vaksinator.

Usai berkeliling meninjau vaksinasi, Jokowi menggelar dialog dengan sejumlah pemerintah daerah baik kabupaten atau kota di Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga menggelar vaksinasi massal.

“Ya semuanya sehat setelah divaksin, tapi hat-hati tetap pakai masker, ke mana-mana,” ujar Jokowi dipantau dari siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Pada waktu yang sama Presiden Jokowi mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemda Konawe Selatan yang telah memvaksinasi warganya sebanyak 47 persen dari target yang telah ditetapkan.

“47 persen udah banyak sekali. Iya bagus , diteruskan dirampungkan, biar cepet terbangun kekebalan komunalnya dan herd immunitynya. Kerja sama semuanya dengan Polda dengan Kodam, Kodim dan Polres berbarengan,” ucap Jokowi.

Jokowi menuturkan dalam rangka percepatan vaksinasi, semua kabupaten harus memberikan dukungan dengan jumlah sebanyak-banyaknya sehingga target bisa dilampaui.

“Kita memang harus mengejar target nanti di awal Juli harus sudah harus mencapai 1 juta perhari dan nanti di bulan Agustus 2 juta perhari sehingga kita bisa mengejar target sudah kita kalkulasi,” tutur jokowi.

Komentar

VIDEO TERKINI