Susi Pudjiastuti Berbagi Cerita 8 Karyawannya Sembuh dari Covid Usai Minum Ivermectin

Rabu, 30 Juni 2021 14:36

Susi Pudjiastuti

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku, Covid-19 makin hari makin terasa kebenarannya. Susi menceritakan pengalamannya terkait Covid-19.

Dalam video yang diunggah di akun sosial medianya, Susi bercerita, 8 karyawannya positif terpapar Covid-19.

“Delapan orang dari karyawan kita kena. Tiga isolasi mandiri di tempat kita, yang lain di rumahnya masing-masing,” ujarnya dikutip, Rabu (30/6).

Susi mengatakan, di tengah kekegalauannya, ia akhirnya memutuskan untuk menghubungi Menteri BUMN Erick Thohir terkait beberapa riset dan artikel yang muncul di beberapa media tentang obat Ivermectin.

Sehingga, dirinya pun ikut mencoba obat terapi tersebut yang dipadukan dengan anjuran dokter yaitu isolasi mandiri, paracetamol, dan beberapa multivitamin. Hasilnya, seminggu kemudian semua karyawannya berhasil negatif Covid-19.

Dengan demikian, Susi berpesan, di tengah keputusasaan dan kesulitan penuhnya rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang sangat minim, keputusan apapun layak dicoba.

“Kadang memang kita membuat suatu keputusan yang akhirnya harus kita lakukan. Saya berharap ilmuwan, dokter, medical Indonesia bisa segera menjadikan risetnya untuk memastikan apa yang bisa dipakai untuk terapi Covid-19 ini,” imbuhnya.(jpc/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI