Agar Ketiak Jadi Cerah dan Bersih, Cobalah Tips Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Memiliki ketiak yang cerah serta tidak hitam memang menjadi impian semua orang.

Terutama bagi para wanita. Sebab, ketiak menjadi salah satu sumber yang bisa menimbulkan bau.

Dari pada bingung bagaimana cara mengatasinya, berikut tips dan trik cara mencerahkan ketiak agar tak hitam!

  1. Menggunakan irisan timun

Cara pertama untuk mencerahkan ketiak adalah dengan menggunakan irisan timun.

Caranya adalah dengan menempelkan irisan timun di ketiak kurang lebih selama 10 menit. Jika sudah, lepaskan timun dan bilas dengan menggunakan air.

  1. Memakai kulit jeruk

Berikutnya adalah memakai kulit jeruk. Langkahnya adalah pertama-tama campurkan kulit jeruk yang telah diparut halus dengan satu sendok makan susu dan satu sendok makan air mawar.

Apabila sudah, gosokkan bahan-bahan tersebut ke ketiak dengan lembut dan diamkan selama 15 menit.

Kemudian bilas menggunakan air dingin. Cara ini akan bekerja efektif apabila dilakukan dua sampai tiga kali dalam satu minggu.

  1. Menggunakan tea tree oil

Kamu juga bisa menggunakan tea tree oil. Pertama, campurkan beberapa tetes tea tree oil dengan air biasa. Kemudian, oleskan ke permukaan kulit ketiak secara perlahan.

Namun, jangan terlalu banyak supaya ketiak tidak berminyak. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan setelah selesai mandi setiap hari.

  1. Memakai air perasan kentang

Kemudian, kamu juga bisa menggunakan air perasan kentang. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memarut kentang terlebih dulu.

Jika sudah, peras parutan kentang untuk mendapatkan airnya. Lalu, oleskan air perasan kentang ke ketiak secara merata dan diamkan selama 10 menit. Selanjutnya, bilas ketiak dengan menggunakan air dingin. (pojoksatu)

  • Bagikan