Dukung Program Sejuta Vaksin Sehari, Pemkot Kendari Siapkan 3 Ribu Vaksin Sinovac

Sabtu, 3 Juli 2021 11:24

Ilustrasi vaksin

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemkot Kendari bertekad menyukseskan program Presiden Jokowi, satu juta vaksin satu hari. Tekad itu bagian dari upaya untuk mengenyahkan Covid-19 dari Sultra.

Pemkot Kendari sudah menyiapkan tiga ribu dosis vaksin Sinovac untuk melawan Covid-19. Bahkan Dinas Kesehatan Kota Kendari gencar melakukan akselerasi vaksinasi massal.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengagatakan pemberian vaksin penting dilakukan sebagai upaya perlindungan masyarakat dari ancaman Covid-19 yang masih mewabah di tanah air, termasuk di Kota Kendari.

“Wabah Covid-19 masih ada di sekitar kita. Sehingga selain kita wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes), tentu vaksinasi juga diperlukan. Itu agar kita bisa terhindar dari penularan. Dan meskipun jika terpapar nantinya, setidaknya kita bisa mengurangi dampak paparannya yang bahkan bisa berujung pada kematian. Ini (vaksinasi) bentuk ikhtiar kita agar bisa terbebas dari Covid-19,” kata Sulkarnain Kadir, Jumat (2/7) kemarin.

Sebagai bentuk upaya menyukseskan program sejuta vaksinasi sehari, Wali Kota Kendari Sulkarnain menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menggelar vaksinasi secara massal tanpa batas waktu yang ditentukan.“Kita akan sukseskan program ini demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” kata Sulkarnain Kadir.

Terpisah, Kepala Dinkes Kendari, drg.Rahminingrum mengaku telah melaksanakan instruksi wali kota untuk menggelar vaksinasi massal.

Dinkes menyiapkan sekira tiga ribu dosis vaksin Sinovac. “Sudah disalurkan (vaksin) kepada masyarakat. Vaksinasi massal terus dilakukan setiap hari,” ungkapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI