Kasus Covid-19 di Jatim Naik 455 Persen, Khofifah Tarik Rem Darurat

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Kasus Covid-19 di Jawa Timur mengalami kenaikan yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir.

Kasus mingguan di Jatim naik sejak 8 Juni hingga akhir bulan mencapai 6.129. Artinya, kenaikan jumlah kasus sebesar 455 persen.

Sementara, angka kasus harian Covid-19 di Jatim pada Kamis (1/7) mencapai 1.397, rekor tertinggi sejak pandemi corona melanda mulai Maret 2020 lalu.

Untuk mengatasi hal itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar rapat koordinasi persiapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat tiga hari berturut-turut secara virtual.

Khofifah mengatakan perlu ditarik rem darurat untuk menghentikan penyebaran Covid-19 melalui pembatasan mobilitas sosial.

“PPKM darurat sesuai Instruksi Presiden Jokowi ini menjadi harapan besar untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 di Jawa Timur,” ujar Khofifah.

Mantan menteri sosial itu mengharapkan agar setiap daerah di Jatim mampu melakukan percepatan vaksinasi. Berdasarkan kalkulasi dan breakdown yang mendetail target yang diharapkan Presiden Jokowi maupun Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, vaksinasi bisa tercapai dua juta orang per harinya.

“Mohon para bupati/wali kota memperhatikan dan berusaha semaksimal mungkin mencapai breakdown target per kabupaten/kota ini,” tutur dia. (jpnn/fajar)

  • Bagikan