Spanyol Lolos Semifinal Piala Eropa 2020 Usai Kalahkan Swiss Lewat Adu Penalti

Sabtu, 3 Juli 2021 07:29

SULTRA.FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Spanyol melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Dalam laga babak delapan besar Sabtu, 3 Juli hari ini, Spanyol menang adu penalti atas Swiss dengan skor 3-1. Di semifinal, Spanyol akan berhadapan dengan pemenang duel delapan besar lainnya yang mempertemukan Belgia dan Italia.

Jalannya PertandinganPada pertandingan di Saint Petersburg Stadium yang berakhir beberapa saat lalu, Spanyol mendominasi pertandingan sejak awal. Tak butuh waktu lama, mereka pun bisa memimpin. Tim Matador mencetak gol melalui bunuh diri Denis Zakaria yang membelokkan tembakan Jordi Alba di menit ke-8.

Dengan penguasaan bola hingga 70 persen, Spanyol berusaha menggandakan keunggulan. Akan tetapi, mereka minim peluang. Untungnya, Swiss sama sekali tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali ke lapangan, Swiss mulai lebih berani menyerang. Dan usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-68. Bermula dari koordinasi yang buruk antara dua bek Spanyol, Aymeric Laporte dan Pau Torres, bola jatuh di kaki Remo Freuler.

Gelandang Atalanta itu kemudian mengirim umpan ke depan gawang di mana Xherdan Shaqiri berdiri dengan bebas. Bola pun dengan mudah diceploskan ke dalam gawang oleh pemain Liverpool tersebut.

Swiss seolah mendapat angin segar usai mencetak gol. Mereka lebih aktif menyerang. Namun, di menit ke-78, petaka menghampiri mereka setelah Remo Freuler mendapat kartu merah langsung akibat melakukan tekel keras pada Gerard Moreno.

Komentar

VIDEO TERKINI