Usai Tekuk Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal Piala Eropa

Sabtu, 3 Juli 2021 09:00

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MUNICH — Italia melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Belgia di Munich. Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Gli Azzurri menang 2-1 atas Setan Merah.

Nicolò Barella dan Lorenzo Insigne menjadi aktor utama di balik kemenangan dengan gol mereka di menit ke-31 dan 44. Sementara gol hiburan Belgia dilesakkan Romelu Lukaku dari titik penalti di injury time babak pertama.

Pelatih Italia, Roberto Mancini mengatakan timnya pantas menang. “Kami pantas menang. Para pemain luar biasa, dan jelas kami menderita di 10 menit terakhir karena kami benar-benar lelah, tetapi kami bisa mencetak lebih banyak gol lebih awal,” kata sang pelatih kepada RAI Sport.

Klaim Mancini, Belgia hanya merepotkan di akhir laga setelah mencoba bermain bola panjang. “Saya tidak melihat perjuangan selama 25 menit di awal. Ada peluang di kedua ujungnya, itu adalah permainan terbuka. Kami hanya kesulitan di 10 menit terakhir ketika Belgia mulai memainkan permainan bola panjang,” jelasnya.

Italia selanjutnya akan menghadapi Spanyol pada laga semifinal yang akan berlangsung pekan depan di Wembley. Spanyol hari ini melenggang ke empat besar setelah mengalahkan Swiss dengan skor 3-1 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

“Kami tidak memiliki target minimal. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik. Masih ada dua pertandingan lagi, kita lihat saja apa yang terjadi. Mari kita nikmati kemenangan ini, lalu kita bisa memikirkan Spanyol. Selamat kepada para pemain, mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” tegas Mancini dikutip dari Football Italia. (amr/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI