Beredar Meme Sindir DPR, Lebih Baik Gedung Ini Dialihfungsikan Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19

Selasa, 6 Juli 2021 11:45

Meme berisi usulan agar gedung DPR dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 (ist)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Di medsos, mulai beredar meme yang berisi sindiran agar gedung DPR RI dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 daripada tidak berfungsi dengan baik.

Tingginya kasus Covid-19 secara nasional berdampak pada menipisnya ketersediaan ruang perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Bahkan beberapa daerah kini dalam kondisi krisis ketersediaan ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

Di tengah kondisi yang kian mengkhawatirkan ini, muncul beragam usulan agar pemangku kepentingan mengalihfungsikan sejumlah tempat sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

Bahkan di lini media sosial, belakangan mulai beredar meme yang berisi usulan agar gedung DPR RI dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

“Daripada tidak berfungsi, lebih baik gedung ini dialihfungsikan menjadi tempat perawatan pasien Covid-19” demikian bunyi tulisan dama meme berlatarbelakang foto gedung DPR RI yang dikutip redaksi, Senin (5/7).

Ide untuk menggunanakan gedung DPR RI sebagai tempat perawatan pasien Covid-19 sebenarnya bukan barang baru.

Usulan tersebut sempat disampaikan politisi asal PKB, Faisol Riza di tahun 2020 silam.

Bahkan usulan Faisol Riza sempat diutarakan medio Maret 2020 dan di akhir Desember 2020 silam.

Saat itu, ia mengusulkan agar gedung DPR digunakan untuk Rumah Sakit Darurat pasien Covid-19 karena kapasitas rumah sakit kian menipis.

“Saya tetap mengusulkan agar gedung DPR yang tanahnya luas itu bisa dimanfaatkan menjadi tempat bagi warga negara yang terkena Covid-19, terutama gejalanya ringan atau OTG (orang tanpa gejala),” ujar Faisol kepada wartawan, 24 Desember 2020 silam.

Komentar

VIDEO TERKINI