Drama Adu Penalti, Italia Lolos ke Final Piala Eropa 2020

Rabu, 7 Juli 2021 08:15

Italia lolos final Piala Eropa 2020/Getty Images via BBC Live

SULTRA.FAJAR.CO.ID, LONDON — Italia melenggang ke final Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Spanyol dalam drama adu penalti di babak semifinal, Rabu, 7 Juli hari ini.

Gli Azzurri selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Inggris dan Denmark, dini hari nanti.

Jalannya PertandinganPada pertandingan di Wembley Stadium yang berakhir beberapa saat lalu, Spanyol seperti biasa menguasau jalannya pertandingan sejak awal. Di menit ke-10, mereka pun bisa mendapat peluang bagus melalui Mikel Oyarzabal yang dipercaya sebagai starter menggantikan Alvaro Morata. Tapi usaha pemain Real Sociedad itu bisa digagalkan pemain Italia.

Upaya Ferran Torres di menit ke=15 juga belum bisa membuahkan gol. Tembakannya dari luar kotak penalti melenceng dari sasaran. Italia kemudian mendapat peluang bagus melalui serangan balik. Kiper Unai Olmo sudah meninggalkan gawangnya, namun usaha Nicolo Barella digagalkan Sergio Busquest dengan tekel di depan kotak penalti.

Spanyol mendapat peluang terbaiknya di menit ke-26 saat Daniel Olmo mendapat bola di kotak penalti. Beruntung bagi Italia, kiper Gianluca Donnaruma masih bisa menepis tendanngan keras pemain RB Leipizig tersebut dan hanya melahirkan sepak pojok.

Emeron yang naik membantu serangan bisa saja membuat Italia memimpin di menit pertama injury time. Mendapat bola dari Lorenzo Insigne, bek sayap Chelsea itu melepaskan tembakan keras kaki kiri yang hanya menghajar mistar gawang. Wasit, Felix Brych asal Jerman setelah itu meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Skor 0-0.

Komentar

VIDEO TERKINI