Jokowi Kembali Berkurban Sapi Limousin Seberat Satu Ton di Sultra

Kamis, 8 Juli 2021 08:53

Sapi Limosin Jokowi

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti tahun-tahun sebelumnya kembali menyumbang satu ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan dipotong saat pelaksanaan hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sapi kurban milik orang nomor satu di Indonesia itu berjenis Limousin dengan bobot berat sekira satu ton.

Kepala Bagian (Kabag) Keagamaan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sultra, Musdar menyebut sapi tersebut sementara dicek dari pihak Istana.

Pihak Pemprov sendiri telah mengirimkan empat orang penjual sapi Limousin tersebut asal Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Pihak Istana langsung yang urus, kita hanya bertugas mencarikan kriteria sesuai permintaan dan kita arahkan nomor kontak penjual sapi dari Konda,” sebutnya, Rabu (07/07/2021).

Untuk pemotongan sapi kurban ini, direncanakan di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari.

“Rencananya akan dipotong di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari. Bobot Sapi kurang lebih satu ton nanti sistem pembagian sapi kurban nanti akan dilaksanakan berdasarkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, petugas yang melakukan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha hanya sedikit juga tidak ada masyarakat yang mengantri untuk pembagian hewan kurban.

“Tetapi panitia kurban yang akan membagikan dan membawa ke rumah warga masing masing, upaya tersebut dilakukan guna menghindari adanya kerumunan yang ditakutkan bisa menjadi klaster baru,” terang Musdar.

Komentar

VIDEO TERKINI