Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Bombana Adakan Vaksinasi Gratis dan Bagikan 2 Ribu Masker

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, BOMBANA – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana mengadakan vaksinasi bagi masyarakat.

Giat vaksinasi tersebut diikuti masyarakat Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah yang berlangsung di Aula Kantor Kejari Bombana pada Rabu 7 Juli 2021 kemarin.

Kepala (Kejari) Bombana, Andi DJ Konggoasa mengantakan, progam vaksinasi untuk masyarakat umum merupakan upaya untuk menyelaraskan program pemerintah, terkait dengan pencegahan Covid-19.

“Kita juga membagikan 2.000 masker dan bantuan sembako kepada warga,” katanya.

Ia berujar, dengan kondisi pandemi covid saat ini yang masih melanda seantero negeri termasuk Indonesia, membuat Kejari Bombana juga harus berperan ambil bagian dalam mencegah menyebaran virus tersebut di wilayahnya. Untuk pegawai Kejari Bombana semua sudah melakukan vaksinasi hingga di tahap dua.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah melakukan vaksin tetap selau menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Andi.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan dan SDM Dinkes Bombana, Tarzan menambahkan bahwasanya stok vaksin di Bombana itu terbatas. Untuk itu, dalam vaksinasi tersebut hanya ditargetkan sebanyak 50 orang dengan 5 fial vaksin.

“Satu fial itu bisa sampai 11 orang . Sehingga target kita hanya 50 atau bisa jadi lebih,” katanya.

Dikatakannya, animo masyarakat Bombana untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Sehingga untuk vaksinasi lanjutan, pihaknya masih akan menunggu distribusi vaksin dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Sultra.

  • Bagikan