Tekuk Denmark, Inggris Tantang Italia di Final Piala Eropa 2020

  • Bagikan

Perubahan strategi dilakukan Denmark di menit ke-67. Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand melakukan tiga pergantian pemain. Jens Stryger Larsen, Mikkel Damsgaard, dan Kasper Dolberg ditarik keluar digantikan Daniel Wass, Yussuf Poulsen, dan Christian Noergaard.

Inggris juga melakukan perubahan. Jack Grealish dimasukkan menggantikan Saka di menit ke-69. Pada menit ke-79, bek andalan Denmark, Andreas Christensen mengalami cedera dan digantikan Joachim Andersen.

Sepuluh menit terakhir, kedua negara berusaha keras mencari gol kemenangan. Mereka silih berganti melakukan serangan. Tapi tidak ada gol yang tercipta sehingga pertandingan harus berlanjut ke extra time.

Inggris mendapat hadiah penalti di menit ke-103 setelah Joakim Maehle dari Denmark menjegal Raheem Sterling yang dikonfirmasi VAR. Harry Kane yang maju sebagai algojo sempat gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya mampu diblok Schmeichel. Namun, ia dengan sigap menyambar bola reboud. Skor 2-1.

Di paruh kedua extra time, Inggris mengubah strategi dengan menarik keluar Grealish dan memasukkan Keiran Trippier. Artinya mereka akan bermain dengan formasi tiga bek. Strategi ini sukses dan mereka mampu mempertahankan skor 2-1 dan lolos ke final. (amr/fajar)

  • Bagikan