Bangkitkan Akses Ekonomi Rakyat Pesisir, Pemkab Mubar Bakal Bangun Jalan Lingkar

Sabtu, 10 Juli 2021 09:57

Kabid Binarmarga PUPR Mubar, Syawal Pino

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MUNA BARAT – Percepatan akses ekonomi rakyat pesisir, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal bangun Jalan lingkar Latawe- Pajala.

Kepala Bidang (Kabid) Binarmarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mubar, Syawal Pino mengatakan, rencana pembangunan jalan lingkar pesisir sepanjang kurang lebih 42 kilometer ini tengah dalam proses penyusunan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

Dimana nantinya, lanjut Syawal, proyek yang diperkirakan menalan angaran miliaran rupiah tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) 2022.

“Pembangunan fisiknya kita rencanakan pada tahun depan (2022). Untuk saat ini kami dalam proses penyusunan dokumen AMDAL-nya,” kata Syawal pada awak media, Jumat (9/7/2021).

Pria yang akrab disapa Ucu ini menuturkan, pembangunan jalan lingkar Latawe-Pajala ini nantinya akan menghubungkan beberapa desa pesisir lainnya yang terletak di enam kecamatan di wilayah Mubar.

“Harapan kami dengan adanya pembangunan jalan Latawe- Pajala ini, masyarakat yang bermukim di wilayah yang dilalui jalan tidak kesulitan lagi untuk mengangkut hasil bumi, baik dari perikanan maupun perkebunan,” pungkas Ucu.(IKS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI