Rutin Konsumi Bawang Putih Campur Madu Bisa Cegah Kanker

Sabtu, 10 Juli 2021 08:51

Bawang putih.(int)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jangan sepelekan bumbu dapur satu ini, bawang putih tunggal atau dikenal dengan bawang lanang ternyata khasiatnya luar biasa.

Sebab, bawang putih tunggal mengandung senyawa nutrisi: Minyak Atsiri: Minyak atsiri; allicin; kalsium; saltivine; diallysulfide; belerang; protein; lemak; fosfor; zat besi; vitamin A, B1, dan C.

Caranya sangat mudah, cukup 2 siung bawang putih tunggal, bersihkan dan geprek bawang putih tersebut.

Setelah itu, masukkan bawang putih tunggal yang sudah digeprek ke dalam gelas. Kemudian tuang air panas yang sudah mendidih ke dalam gelas tersebut sebanyak 150 ml.

Tutup gelas tersebut, dan tunggu hingga 1 jam. Kemudian campur dengan madu bila suka. Minuman herbal bawang putih tunggal siap dikonsumsi.

Berikut GenPI.co (Jaringan Fajar.co.id) membeber khasiat mengonsums air bawang putih tunggal untuk kesehatan, bikin stamina strong.

Menjaga staminaKurangnya stamina bisa membuat sejumlah orang terserang berbagai macam penyakit. Bawang putih tunggal ternyata memiliki khasiat untuk memperkuat stamina seseorang.

Hal ini disebabkan bawang putih tunggal memiliki kandungan senyawa yang dapat menangkal berbagai virus dan bakteri penyebab berbagai penyakit.

Mengobati fluSelain minyak atsiri dan allicin, bawang putih tunggal ini memiliki kandungan belerang. Itulah sebabnya, bau bawang putih tunggal ini sangat menyengat.

Namun, bau tersebut justru bermanfaat untuk mempercepat kegiatan membran mucous pada saluran pernapasan.

Komentar

VIDEO TERKINI