Begini Jalannya Pertandingan Final Piala Eropa 2020 Hingga Italia Juara

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, LONDON — Italia juara Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka memenangi drama adu penalti dengan skor 3-2 kontra Inggris dalam laga final yang berlangsung, Senin, 12 Juli hari ini.

Adu tos-tosan harus dilakukan untuk menentukan pemenangan setelah kedua negara bermain 1-1 sepanjang 120 menit.

Jalannya Pertandingan
Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Inggris mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Bermula dari serangan yang dibangun Lukas shaw di sisi kiri usai sepak pojok Italia, bola dikirim pada Kieran Trippier.

Pemain Atletico Madrid itu kemudian melayangkan umpan silang ke tiang jauh di mana Luke Shaw berdiri tanpa penjagaan.

Bek sayap Manchester United itu kemudian melepaskan tendangan voli ke tiang dekat yang mengenai tiang sebelum masuk ke dalam gawang.

Italia langsung mencoba merespons. Menit ke-7, mereka mendapat peluang melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Sayang, eksekusi Lorenzo Insigne masih jauh di atas mistar gawang Jordan Pickford.

Setelah itu, kedua negara terlibat saling serang. Namun, tidak ada peluang berarti hingga menit ke-35. Federico Chiesa yang mendapat bola di sisi kanan menusuk masuk dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya upaya itu hanya melenceng di sisi kanan.

Tendangan bebas didapatkan Italia di menit ke-40. Akan tetapi tidak ada ancaman berarti. Demikian juga upaya selanjutnya dari Lorenzo Insigne yang bisa ditangkap Pickford dengan mudah. Skor 1-0 pun menutup paruh pertama.

  • Bagikan