Begini Jalannya Pertandingan Final Piala Eropa 2020 Hingga Italia Juara

  • Bagikan

Kembali ke lapangan, peluang bagus langsung didapat Italia di menit ke-50 setelah terjadi pelanggaran persis di depan kotak penalti. Sayang sekali, tendangan Insigne masih melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang.

Pelatih Italia, Roberto Mancini setelah itu mulai melakukan perubahan strategi di menit ke=55. Nicolo Barella dan Ciro Immobile ditarik keluar digantikan Bryan Cristante dan Domenico Berardi.

Italia nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-57 ketika Insigne mampu melepaskan tembakan jarak dekat. Beruntung bagi Inggris, bola hasil tembakan keras penyerang Napoli itu masih mengenai dada Pickford.

Penyelamatan luar biasa kembali dilakukan kiper Everton itu di menit 61 saat ia menepis tembakan keras Federico Chiesa dari dalam kotak penalti. Inggris kemudian balik mengancam melalui sundulan John Stones yang bisa ditip kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Italia menyamakan kedudukan di menit ke-67. Bermula dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang. Bola berhasil disundul Marco Verratti, namun masih bisa digagalkan kiper. Tapi Leonardo Bonucci dengan sigap menyambar bola rebound. Skor 1-1.

Manajer Inggris, Gareth Southgate merespons dengan memasukkan Bukayo Saka menggantikan Kieran Trippier untuk mengimbangi kecepatan Italia. Namun, Italia yang tampak sangat bersemangat masih bisa mengendalikan pertandingan.

Mereka bahkan nyaris berbalik memimpin di menit ke-73 saat Berardi lepas dari perangkap offside dan mendapat bola di kotak penalti. Inggris beruntung, tembakan pemain Sassuolo itu masih melayang di atas mistar.

  • Bagikan