Kece Abis! Prabowo Pakai Masker Dilengkapi Selang, Apa Fungsinya?

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencuri perhatian dengan penampilannya pada dua agenda kenegaraan yang dihadirinya baru-baru ini.

Masker yang dikenakan Prabowo dilengkapi selang. Seperti apa?

Berbeda dengan masker pada umumnya, masker jenis ini memiliki fitur tambahan yakni selang yang terhubung dengan kipas.

Selang tersebut berfungsi untuk mengirimkan udara yang akan dihirup.

Masker dengan selang ini dipakai Prabowo Subianto saat mengikuti upacara Prasetya Perwira TNI dan Pelantikan Perwira Polri 2021 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Kemudian masker serupa kembali dipakai Prabowo Subianto pada Rabu (14/7/2021).

Masker tersebut dipakai saat meninjau langsung kesiapan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pertahanan (Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan) dan Pusdiklat Bahasa (Pusbahasa) Badiklat Kemhan di Pondok Labu, Jakarta Selatan sebagai rumah sakit satelit bagi RS dr. Suyoto di Bintaro, Jakarta Selatan, yang selama ini telah melayani pasien Covid-19.

Di beberapa market place, masker ini dinamakan Airpro Mask Connecting Ring Masker-Selang Air pro Mask yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 800.000.

Masker tersebut dianggap efektif dalam menyaring udara kotor seperti debu, asap rokok, bulu hewan, dan partikel lain di udara. Juga dianggap mampu menangkal dari paparan virus Covid-19

Ada fitur kipas didalamnyaa akan menambah rasa nyaman karena memastikan udara masuk sehingga tidak pengap.

  • Bagikan