Panglima TNI Jamin Paket Obat dan Vitamin Gratis untuk Penderita Covid-19 Tepat Sasaran

Sabtu, 17 Juli 2021 09:26

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Pupen TNI for JawaPos.com)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan paket obat-obatan dan vitamin gratis bantuan pemerintah dipastikan sampai ke para penderita COVID-19 yang tengah isolasi mandiri (isoman).

Paket 0bat-obatan dan vitamin gratis dari pemerintah tersimpan secara aman dan tepat sasaran untuk didistribusikan.

“Obat yang keluar harus berdasarkan permintaan dari Koramil, paket satu, dua dan tiga berapa yang keluar. Semua harus tercatat, kemudian obatnya disimpan di mana, juga harus jelas,” tegasnya dalam keterangannya saat melakukan pengecekan di gudang obat dan vitamin di Kodim 0618 Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7).

Dijelaskan Hadi, agendanya di Bandung, salah satunya untuk memastikan penyaluran obat-obatan dan vitamin gratis untuk warga yang menjalani isoman tepat sasaran.

“Kami ingin meyakinkan apakah sudah sampai ke tangan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini sesuai dengan paket-paket obat yang diberikan,” tegasnya.

Adapun paket obat dan vitamin gratis bantuan pemerintah untuk tujuh hari bagi warga isoman telah didistribusikan oleh TNI sejak Kamis 15 Juli 2021 ke Jawa dan Bali melalui PT Kimia Farma ke Kesdam-Kesdam dilanjutkan ke Kodim, Koramil, Babinsa dan Dokter Puskesmas.

Selain itu, TNI juga akan meneruskan pembagian paket obat dan vitamin bagi warga isoman yang berada di luar Pulau Jawa dengan jumlah yang sama.

Komentar

VIDEO TERKINI