Pengamat Sebut 8 Menteri Ini Layak Diganti

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Di tengah pandemi covid-19, terlihat para menteri yang tidak becus menjalankan tugasnya dan hanya menjadi beban bagi Presiden Jokowi.

Pengamat politik Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam merpendapat bahwa Jokowi sudah mengetahui menteri-menteri yang tidak becus kerja.

“Saya kira hal tersebut tidak terlalu sulit bagi Jokowi untuk menunjuk siapa saja menteri yang menjadi beban bagi kinerja kabinetnya,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (18/7/2021).

Saiful membeber nama menteri yang layak dicopot yakni Luhut Binsar Pandjaitan, Muhadjir Efendi, Mahfud MD, Sri Mulyani, Erick Thohir, Bahlil Lahdalia, M Lutfi dan Johnny Gerard Plate.

Mahfud MD menonton sinetron yang seharusnya tidak usah dipublikasikan di saat rakyat tengah berjuang.

Muhadjir (Menko PMK) menyatakan darurat militer saat rakyat melawan corona.

Sedangkan Luhut (Menko Kemaritiman dan Investasi) seperti tidak bersahabat dengan rakyat dalam memimpin PPKM Darurat.

Sri Mulyani (Menteri Keuangan) sebagai bendahara negara, imbuhnya, tampak mengambil solusi instan dengan menambah utang luar negeri.

Erick Thohir (Menteri BUMN) menggagas jualan vaksin di tengah rakyat kesulitan melawan virus.

“Bahlil (Menteri Investasi) dan Lutfi (Menteri Perdagangan) pelesiran di saat negara menerapkan PPKM Darurat. Dan Johnny G Plate yang tidak dapat menyampaikan informasi dengan baik kepada masyarakat terkait program pemerintah.” jelasnya. (genpi/fajar)

  • Bagikan