Ruang Perawatan Terbatas, RSUD Kota Kendari Hanya Rawat Pasien COVID-19 yang Gejala Sedang dan Berat

Jumat, 23 Juli 2021 10:01

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Sukirman, mengatakan saat ini pihaknya hanya merawat pasien COVID-19 yang memiliki gejala sedang sampai dengan gejala berat.

“Kita rawat (pasien COVID-19) yang bergejala sedang dan berat saja. Kita tidak merawat pasien yang tanpa gejala ataupun yang bergejala ringan. Artinya yang membutuhkan oksigen saja yang kita rawat,” kata Sukirman, saat ditemui di RSUD Kota Kendari, Kamis (22/07/2021).

Menurut Sukirman, pasien COVID-19 yang masuk di RSUD Kota Kendari tersebut masih mengalami peningkatan.

“Tapi alhamdulillah setiap hari masih ada juga yang sembuh,”tambahnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan kapasitas ruangan untuk pasien COVID-19 saat ini telah terisi sebanyak 94 pasien.

“Ini bisa kita katakan full ruangan, tetapi kita akan buka lagi ruangan baru. Kalau ternyata full lagi, maka kita buka lagi. Tapi mudah-mudahan tidak,”pungkasnya.

Kata Sukrirman, dari data yang dihimpun pihaknya menyebut 95 persen pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Kota Kendari adalah mereka-mereka yang sebelumnya belum melakukan vaksinasi COVID-19.

“Jadi dari data ini, sebenarnya bisa jadi pelajaran untuk masyarakat. Yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi,”imbaunya.

Sebagai informasi, total kumulatif kasus COVID-19 di Kota Kendari mencapai 6 ribu 265 kasus.

Dengan persentase 5 ribu 277 orang telah dinyatakan sembuh, 907 orang masih dalam perawatan, serta 81 orang dinyatakan meninggal dunia.(IKS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI