Polisi Berhasil Buka Pintu Kamar, Belasan Pasangan Dibikin Terkejut

Senin, 26 Juli 2021 09:03

Ilustrasi

SULTRA.FAJAR.CO.ID, SUMSEL — Belasan pasangan bukan muhrim di Palembang, Sumatera Selatan diamankan dari sejumlah penginapan pada Sabtu (24/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kanit Samapta Polrestabes Palembang, Ipda Hasyim mengatakan ada 12 pasangan bukan suami istri yang terjaring razia malam itu.

“Belasan pasangan ini tidak bisa menunjukkan bukti bahwa mereka merupakan pasangan suami istri, sehingga kami bawa ke Mapolrestabes Palembang untuk dilakukan pendataan,” ujarnya, Ahad (25/7).

Dirinya menjelaskan, bahwa belasan pasangan ini diamankan dari lima penginapan yang berbeda di Palembang.

“Saat anggota menggeledah kamar di salah satu pengginapan di kawasan Puncak Sekuning Palembang, anggota mendapati beberapa pasangan yang sedang berduaan di dalam kamar dan tidak ada ikatan suami istri,” katanya.

Dengan bantuan pemilik penginapan, anggota berhasil membuka pintu kamar satu persatu menggunakan kunci. Sehingga pasangan yang sedang berduaan, pun dibuat terkejut dengan kedatangan anggota secara tiba-tiba.

“Setelah kami lakukan pendataan, langsung kami hubungi orang tua mereka untuk membuat surat perjanjian untuk tidak keluyuran di malam hari, apalagi berduaan di dalam kamar tanpa ada ikatan resmi,” aku dia.

Unit Tipiring Polrestabes Palembang akan terus melaksanakan giat ini secara rutin, untuk mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, termasuk tindak pidana ringan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar selalu membawa identitas KTP ke mana pun pergi. Kemudian jangan lupa protokol kesehatan (prokes) harus dipatuhi di masa pandemi ini, guna mencegah penyebaran Covid-19,” tukasnya.(kur/palpres/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI